Total Tayangan Laman

Rabu, 19 Desember 2012

teks pidato keutamaan al-quran


Assalamualaikum wr. Wb.
Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang masalah “KEUTAMAAN AL-QURAN”,
Segala puji bagi allah yang telah menciptakan langit tanpa tiang , dan telah memberikan nikmat yang tak terhingga kepada umatnya , coba sejenak teman2 merenung dan menghitung berpa nikmat yang telah allah berikan kepada kita , tentu saja itu tidak dapat dihitung.
Dan segala puji bagi ALLAH yang telah menciptakan manusia dan mengajarkan kepadanya dan menjelaskan  tentang AL-QUR’AN  dan menjadikan AL-QURAN sebagai sumber nasihat , obat petunjuk dan rahmat bagi orang2 yang beriman .
Bagi seseorang yang telah merasakan cinta tentu mengetahui nilai surat cinta ,tulisan atau ucapannya yang benar2 terasa didalam hati . perasaan dan gelora cinta yang pada saat itu tidak mungkin dapat dilukiskan dengan kata2 dan rumusan , sebuah syair menyebutkan .
cinta akan mengajarimu bagaimana adab bercinta “
Ketika itu kita dapat melukiskan keindahan yang sesungguhnya dan ALLAH yang kita cintai kemurahaNYA tiada terhitung dan kita menganggapnya sebagai Ahkamul Hakimin , Raja segala raja , yang diyakini sebagai hukum2 dari Maharaja yang tiada sesuatu pun yang dapat mengalahkannya.

Ayat 16
Teman2 , orang yang memuliakan alquran , menunaikan hak-haknya , mengamalkan isinya , ALQURAN pasti akan membelanya dihadapan ALLAH S.W.T  dan akan mensyafaatinya serta menaikan drjatnya .
Alquran akan memohon kepada allah swt , agar memberikan pakaian kepada orang yang menunaikan hak2 ALQURAN , maka allah memberinya mahkota kemuliaan .
Dan mereka yang tidak memnuhi hak2 ALQURAN , AL-QURAN akan menuntutnya ,”apakah engkau sudah menghormatiku ? apakah engkau sudah menunikan hak-hakku ?” tertulis dalam syarah ihya bahwa hak AL-QURAN adalah di khatamkan 2 kali setahun .Maka mereka yang melalaikan hak AL-quran sebaiknya memikirkan masalah ini , cepat atau lambat maut itu pasti datang.
Teman2 sebenarnya banyak sekali keuntungan kita membaca Al-Quran . menurut salah satu hadist dari Ahmad , Abu Dawud –At-Targhib “Barang siapa yang membaca Al-Quran dan mengamalkan apa yang terkandung didalamnya , maka kedua orangtuanya akan dikenakan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya melebihi cahaya matahari seandainya ada di dalam rumah2 kalian di dunia ini , maka bagaimanakah perkiraanmu mengenai  orang yang mengamalkannya ?”...................... lalu kedua orang tuanya akan bertanya kepada allah “ya allah , mengapa kami diperlakukan seperti ini ?” jawab allah .” ini adalah pahala bacaan Al-quran anakmu .
Dalam suatu hadist pula mengatakan ,”Barangsiapa yang mengajarkan anaknya membaca al-quran , maka dosa2nya yang akan datang dan yang telah lalu akan diampuni . Dan barangsiapa mengajarkan anaknya sehigga menjadi Hafizh AL-Quran , maka pada hari kiamat ia akan di bangitkan dengan wajah yang bercahaya seperti cahaya bulan purnama , dan dikatakan kepada anaknya .”mulailah membaca Al-Quran .” ketika anaknya mulai membaca satu ayat Al-Quran , ayahnya dinaikkan satu drajat , hingga terus bertambah tinggi sampau tamat bacaannya .”
CERAMAH 001.jpg            Demikianlah keutamaan bagi orng tua yang mengajarkan kepada anknya membca Al-Quran , jika anda menjauhkan anak anda dari agama hanya karena rupiah , maka bukan saja diri anda yang akan tertutup dari pahala , tetapi anda juga harus menjawab pertanyaan2 allah .


0 komentar:

Poskan Komentar